Mengenal Budaya Negara Lain Melalui Pertukaran Pelajar

Pernah memiliki mimpi sekolah di luar negeri? Ingin memperkenalkan ‘ini lho, aku orang Indonesia!’ kepada bangsa-bangsa beda di luar sana? Ingin tahu bagaimana rasanya hidup di negara empat musim? Kalau begitu,usahakanlah ikut AFS/YES!

Ada satu lembaga nirlaba di Indonesia, namanya Bina Antarbudaya. Lembaga ini mengelola program pertukaran pelajar ke luar negeri guna tingkat SMA, bermitra dengan AFS Intercultural Program yang mengirim peserta-peserta Indonesia ke negara-negara Eropa, Amerika Serikat dan Selandia Baru, serta Kennedy-Lugar YES yang mengutamakan pengiriman dari negara-negarabeberapa besar muslim ke Amerika Serikat dalam rangka menambah rasa toleransi antarbangsa dan agama.

 

Pertukaran Pelajar
Pertukaran Pelajar

 

Menurut http://www.pokertiam.net/ pertukaran pelajar AFS ini telah lama terdapat di Indonesia, returne-nya paling banyak, sebanyak di antaranya pun telah dikenal luas namanya. Di antara mereka yang pernah mengekor AFS dan belajar di luar negeri ialah Taufiq Ismail, Najwa Shihab, Uli Herdinansyah, Indra Herlambang dan Anies Baswedan. Tahun ini, putri kesatu pak Anies, Mutiara Baswedan juga tengah mengekor pertukaran pelajar AFS di Denmark.

Program pertukaran pelajar ini memang hanya diutamakan untuk pelajar yang masih duduk di ruang belajar X SMA atau setingkatnya dengan usia yang ideal. Dikhususkan seperti tersebut karena proses seleksinya berbulan-bulan, belum lagi menilai negara destinasi dan host family (hostfam), waktu embarkasi pun dilaksanakan saat peserta telah duduk di ruang belajar XII.

Karena itu, guna teman-teman yang masih ruang belajar satu SMA, mari dicoba! Walaupun nantinya peserta mesti melanjutkan SMA lagi di SMA asal dan sekolah SMA jadi 4 tahun, urusan tersebut tidak bakal menjadi masalah, sebab pengalaman yang didapat sekitar setahun belajar di luar negeri pasti lebih mahal harganya. Lagi pula peluang untuk meregistrasi hanya dapat sekali guna selamanya!

Cara mendaftarnya mudah, Bina Antar budaya memiliki tidak sedikit chapter yang tersebar di semua Indonesia, teman-teman lumayan mengunjungi chapter terdekat andai berniat guna mendaftar. Atau seringkali kakak-kakak volunteer dari masing-masing chapter bakal datang guna sosialisasi di sekolah-sekolah. Waktu pendaftaran seringkali dibuka selama bulan-bulan mula tahun.

Untuk penjelasan lebih menyeluruh soal seleksi yang terkini, saya menghubungi seorang kawan, namanya Ivan. Ivan ialah salah satu peserta AFS guna tahun embarkasi 2015-2016 dari Chapter Surabaya, yang ketika ini duduk di ruang belajar XI SMAN 2 Kediri.

Awalnya Ivan tahu mengenai AFS dari majalah bulanan sekolahnya yang menjabarkan berita mengenai kakak kelasnya yang baru pulang dari Amerika dan Belgia. Dia menjadi tertarik untuk mengekor AFS, sebab di samping untuk menggali pengalaman dan terasa canggih kalau dapat SMA di luar negeri, dia juga hendak menjadi utusan Indonesia ke dunia luar guna memperkenalkan how beautiful Indonesia is.

Kata Ivan, seleksi AFS ini terdapat tiga tahap. Tetapi sebelum seleksi dia mesti meregistrasi dulu secara online. Di samping itu, sebab peserta dari asal kotanya tersebut jumlahnya sedikit, Ivan mesti datang jauh-jauh ke Surabaya untuk mengekor tes.

Tes tempat kesatu berupa tes tulis. Ada tes pengetahuan umum,menciptakan essay mengenai diri sendiri dan tes Bahasa Inggris. Tes pengetahuan umum yang dinamakan di sini ialah pengetahuan umum yang benar-benar umum. Ada soal Matematika, Biologi, Sejarah, berita-berita nasional dan internasional yang sedang trending, dan lain-lain.

Seleksi dua ialah wawancara. Kata Ivan, dia diwawancara tidak sedikit tentang kepribadian, kebiasaan, halangan-halangan yang bakal dihadapi, bahkan diancam oleh pewawancara guna mengetes seberapa powerful mentalnya dan untuk peserta yang belum sanggup dapat mundur dengan sendirinya laksana seleksi alam.

Selanjutnya seleksi ketiga ialah dinamika kelompok. Peserta yang lolos tes tahap kedua akan dipecah menjadi sejumlah kumpulan dan setiap kumpulan diberi suatu persoalan untuk ditamatkan bersama. Dari sana bakal dinilai seberapa aktif dan kritis semua pesertanya dalam menuntaskan suatu masalah yang genting. Ketika saya bertanya untuk Ivan apa tipsnya agar lolos, dia menjawab, yang penting ialah menjadi diri sendiri sebab peserta tidak bakal tahu apa yang bakal dihadapi di tes-tes tersebut. Keep calm, don’t panic and be yourself.

Setelah ditetapkan lolos hingga tahap ketiga, ketika ini Ivan berada di tahapan seleksi berkas dari semua chapter di Indonesia dan sedang menunggu e-mail dari pusat guna kelanjutan di etape berikutnya.

Well, tesnya menantang bukan? Jangan khawatir, mari persiapkan dirimu!

Lukisan Prasejarah Ditemukan di Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur

Lukisan prasejarah atau tidak jarang pula dinamakan dengan gambar cadas (rock art) adalah salah satu objek kajian unik dalam bidang arkeologi untuk mengungkap kehidupan insan di masa lampau.

Melalui riset lukisan cadas, aktivitas, ideologi bahkan kehidupan religi mereka bisa diketahui dengan menggunakan sekian banyak metode dan pendekatan.

Keberadaan lukisan prasejarah menjadi bukti bahwa insan lampau sudah mengenal seni dan menandai keberadaan mereka di sebuah tempat. Lukisan Prasejarah lazimnya ditemukan di dalam gua, tebing batu sampai ceruk batu yang strategis guna dihuni oleh manusia. Diperkirakan insan telah mulai menciptakan gambar-gambar di dinding gua yang mereka tempati semenjak 40.000 tahun yang lalu.

Lukisan prasejarah ditemukan di sekian banyak belahan dunia laksana Afrika, Amerika, Eropa, Asia sampai Australia. Salah satu lukisan prasejarah terkenal ialah lukisan pada Gua Altamira di Spanyol, bahkan sejarah penemuan gua ini dibuatkan filmnya yang berjudul “Finding Altamira (2016)”.

Di Indonesia, sebaran lukisan gua prasejarah ditemukan di distrik Sulawesi, Kalimantan, Maluku sampai Papua. Lukisan-lukisan itu umumnya ialah gambar cap tangan, hewan, perahu sampai antropomorfik.

 

Lukisan Prasejarah
Lukisan Prasejarah

 

Menurut https://otomax.id/ antropomorfisme ialah atribusi ciri khas manusia ke makhluk bukan manusia. Subyek antropomorfisme seperti hewan yang dicerminkan sebagai makhluk dengan semangat manusia, dapat beranggapan dan berbicara, atau benda alam laksana angin atau matahari.

Baru-baru ini tim riset yang dipimpin oleh Prof. Sue O’connor dari The Australia National University berkolaborasi dengan Departemen Arkeologi Universitas Gadjah Mada dan instansi setempat mengejar data baru tentang lukisan prasejarah di Indonesia. Lukisan itu ditemukan di Pulau Lembata, sebelah Barat Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur. Lukisan itu ditemukan di dua lokasi yaitu website Nali dan website Tene Koro.

Berdasarkan keterangan dari O’Connor dkk., lukisan yang ditemukan diwebsite Nali berupa tokoh antropomorfik insan berjenis kelamin laki-laki yang sedang berdiri, panjang lukisan itu sekitar 60 cm dan lebar 42 cm (O’Connor dkk, 2018: 80). Di website Tene Koro,ada lukisan gambar perahu yang dicerminkan mempunyai satu buah tiang dan seorang pendayung (O’Connor dkk, 2018:81). Ke dua lukisan ini dicerminkan dengan warna putih/putih kekuning-kunigan.
Lebih lanjut menurut keterangan dari O’Connor dkk. (2018: 81-83), lukisan prasejarah yang baru ditemukan ini sehubungan dengan masyarakat penutur Austronesia dan diduga diciptakan pada akhir milenium sebelum Masehi (SM). Figur antropmorfik yang ditemukan di Situs Nali mempunyai persamaan dengan tokoh manusia pada motif hias Moko yang ditabung sebagai pusaka di Lewohala, 6 km di sebelah Selatan Situs.

Sedangkan gambar perahu di website Tene Koro mempunyai persamaan dengan lukisan-lukisan prasejarah yang dijumpai di distrik Timor Leste. Lukisan perahu ini diperkirakan merepresentasikan kapal yang dipakai oleh semua leluhur di masa lalu saat mereka datang dari pulau lain, lukisan kapal menjadi tanda dari tempat mula yang dijejaki oleh semua leluhur yang menegakkan kampung-kampung di Pulau Lembata, tradisi lisan setempat melafalkan para leluhur mereka datang dari Pulau Alor.

Temuan baru lukisan prasejarah di Pulau Lembata, memperkaya khazanah lukisan cadas yang ditemukan di Indonesia, terutama lukisan-lukisan cadas diciptakan oleh penutur Austronesia.
Lukisan ini memperkuat bukti adanya teori “Bellwood” mengenai migrasi penutur Austronesia di masa lalu sampai jauh ke kepulauan unsur Timur Indonesia. Terlebih urgen lagi, supaya instansi berhubungan beserta masyarakat setempat dapat mengawal kelestaarian dari situs-situs ini yang adalah tinggalan kebiasaan masa lampau.

Tips Mengatasi Sakit Gigi

Pepatah bilang ” sakit gigi lebih sakit dari sakit hati”. ngga salah sih, karna emang sakit gigi sering kali bikin semua jadi ngga enak, mau makan ngga enak minum ngga enak, tidurpun kalo ada yang brisik dikit ngga enak.

Sakit gigi sangat menggangu kita dalam melakukan segala hal dan membuat konsentrasi menjadi buyar, oleh karena itu sakit gigi harus mendapatkan pengobatan secepatnya sebelum bertambah parah, dan maka dari itu https://betwin188.online/ memberikan sedikit kutipan tentang penyebab sakit gigi terjadi

sebelum kita bahas lebih lanjut gimana cara ngatasin sakit gigi, ada baiknya kita bahas penyebabnya terlebih dahulu

penyebab sakit gigi

Jarang sikat gigi

kuman dan bakteri sisa sisa makanan akan cepat berkembang biak dan membuat gigi berlubang yang merupakan faktor utama sakit gigi, maka dari itu, gosoklah gigi minimal dua kali sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur.

Berlebihan mengonsumsi makanan manais

hampir setiap makanan mengandung gula atau perasa manis pada makanan, jika terlalu nbanyak mengonsumsi manis maka kuman akan lebih mudah mengubah zat zat menjadi asam laktat yang akan membuat gigi mudah berlubang.

  1. karies

Kaeies adalah infeksi pada gigi, jika tidak segera di tangani, maka karies bisa menyebabkan gigi berlubang dan menjalar pada struktur gigi lainya. karies bisa terjadi karna onamel pada gigi yang tidak terbentuk sempurna, bakteri streptococcus mutans dan lactoballi dan banyak lagi faktor faktor lainya

Berkumur menggunakan dua sendok makan garam yang dilarutkan dengan segelas air hangat setelah menggosok gigi, adalah cara pengobatan alami pada gigi yang sering di anjurkan.

Karna garam mengandung sodium yang tinggi, garam bisa menjadi obat yang mujarab bagi sakit gigi. sodium pada garam akan membasmi kuman kuman pada gigi, garam juga menjadi anti septik untuk menghilangkan bau pada mulut.

  1. bawang merah&putih

kedua bumbu dapur ini mengandung anti septik yang sangat ampuh untuk membasmi kuman. gerus atau tumbuk satu siung bawang baikb merah maupun putih, campur sedikit garam, dan tempelkan pada gigi yang berlubang.

  1. daun sirih

daun sirih adalah warisan nenek moyang untuk menjaga kesehatan gigi, biasanya nenek moyang menggunakanya untuk nginang atau dikunyah hingga warna ludah menjadi merah terang.

daun sirih juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi yang manjur, bisa dikunyah bisa juga direbus dan berkumur dengan air rebusan daun sirih.

  1. lemon

Lemon adalah antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gigi berlubang, asam yang ada pada lemon juga berfungsi sebagai alkali alami yang berguna untuk menyeimbangkan kadar pH pada mulut.

peras lemon secukupnya, campurkan kedalam segelas air hangat, gunakan ramuan tersebut untuk berkumur. lakukan hal ini tiga kali sehari agar kuman yang ada pada gigi benar benar hilang.

  1. cengkeh

cengkeh adalh salah satu rempah asli Indonesia yang mujarab untuk mengobati sakit gigi. caranya dengan menumbuk halus lalu di tempelkan pada gigi yang berlubang.

6. Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah tradisional yang berguna untuk mengobati sakit gigi, karena jahe memiliki rasa yang sangat pedas dan panas yang dapat membuat merdakan bahkan menyembuhkan beberapa penyakit gigi yang masih ringan.

Jika sakit masih berkelanjutan setelah mengikuti cara cara diatas, sebaiknya bawa ke dokter secepatnya, karena sakit gigi sangat menganggu kita dalam melakukan segala hal.

 

Misteri Gunung di Indonesia

Indahnya panorama, sejuknya udara dan keseruan yang ada sudah menjadi alasan pasti kaum muda yang menjadikan hobi mendaki gunung. tapi dibalik keindahan dan kesejukan gunung, Bicara soal gunung pasti tidaklah lepas dari berbagai hal mistis, yang konon dari sejarah, legenda , mitos dan pantangan pantangan dari berbagai macam gunung di Indonesia yang berbeda beda.

Berikut https://betwin188.website/ merangkum artikel tentang cerita mistis dari gunung – gunung yang ada di Indonesia.

 

Rinjani

Gunung dengan ketinggia 3.726 meter dari permukaan laut ini, memang tak bisa dipungkiri lagi tentang keindahan dan keelokanya, bahkan menyanding gelar sebagai gunung terindah di Indonesia.

Namun dibalik keindahan dan keelokanya, gunung Rinjanai juga menyimpan banyak mistis yang bakal bikin bulu kuduk bergidik, salah satu hal mistisnya adalah jika menuruni hutan Senaru di malam hari konon ada peri yang akan mengikuti, maka dari itu porterpun tak berani lewat hutan Senaru saat malam hari.

Kerinci

Pasti udah ngga asing kan tentang mitos orang pendek sependek kera, nah gunung yang merupakan gunung tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian 3.805 MDPL inilah tempat keberadaan manusia tersebut.

Keberadaanya masih belum bisa dipastikan, apakah orang itu dari bangsa jin (makhluk gaib) atau memang manusia penghuni asli yang berukuran tak lazim. kalo ketemu udah pasti heran sekaligus mrinding dehh

Merapi

Pasar Bubrah merupakan tempat faforit untuk membangun tenda bagi para pendaki, konon pasar bubrah memiliki kisah mistis tersendiri yang cukup bikin bulu kuduk tegak.

Saat malam hari, konon di tempat ini sering terdengar suara yang cukup ramai, layaknya pasar, selain itu para pendaki juga kerap kali mendengar suara gamelan ketika mendaki gunung ini, entah itu dari pemukiman warga yang dirasa tak mungkin atu memang dari alam gaib.

Lawu

Kalo di gunung Merapi ada pasar Bubrah, di gunung lawu ada pasar setan yang disebut merupakan pasarnya makhluk gaib.

Tepatnya dijalur Candi Cetho, jalur ini dipercaya sebagai jalur perlintasan ke alam ghaib. Banyak pendaki yang dihadapkan pada hal-hal aneh ketika melewati jalur ini. Ada suara-suara yang riuh seperti orang transaksi di pasar.

Slamet

Gunung tertinggi di Jawa tengah ini emang dikenal sangat kental dengan kisah kisah mistisnya, bahkan banyak orang yang menyalah gunakan keangkeranya sebagai pesugihan.

Salah satu mistis yang ada di gunung satu ini yaitu adanya makhluk kecil yang suka mencuri makanan dan tiba tiba menghilang. ati ati ya, jangan lupa baca doa

Mahameru

Dan yang terakhir, adalah gunung Mahameru, atau yang biasa disebut juga Semeru. gunung yang naik daun berkat film lokal berjudul 5CM ini memang memiliki panorama yang sangat mempesona, apalagi di lokasi Ranu kumbolo yang menjadi faforit para pendaki untuk mendirikan tenda.

Gunung Api Purba Nglanggeran

Salah satu gunung di Jogja ini tepatnya di Gunung kidul emang sih ngga tinggi tinggi amat, malahan kaya bukit, meski namanya API tapi gunung ini bukanlah gunung aktif, soal keindahan ngga usah tanya lagi,

Namun dibalik keindahanya, mahameru tak lepas dari hal hal mistis, hantu pocong atau kuntilanak di atas danau pernah memperlihatkan dirinya pada sebagian pendaki.

Percaya atau tidak, yang namanya makhluk gaib memang benar adanya, namun apa yang mereka lakukan, sejatinya hanyalah ingin membuat anak adam takut pada selain penciptanya, maka dari itu https://betwin188.website/  menyarankan agar para pendaki senantiasa berdoa memohon perlindungan pada yang maha kuasa.

 

Inggris Vs Belgia, Pertarungan Sengit Memperebutkan Sepatu Emas

Pertandingan memerebutkan lokasi ketiga kelak memang telah tidak terlalu urgen lagi bikin kedua kesebelasan. Mereka melulu akan berebut medali perunggu serta memertahankan prestise saja guna sekedar mendongkrak peringkat, paling tidak bertahan di posisi yang sama. Kebetulan sebelum gelaran piala dunia Belgia bercokol di posisi ketiga,sedangkan Inggris sedang di posisi 12.

Bagi Inggris barangkali ini dapat jadi pertarungan balas dendam sebab di fase grup mereka (sengaja) kalah dari Belgia guna menghindari bertemu dengan tim-tim besar. Sayangnya pembagian braket yang menguntungkan Inggris malah malah dimanfaatkan Kroasia guna melaju ke final. Sementara untuk Belgia pasti tidak akan mencungkil pertandingan ini begitu sajasu paya tetap bertahan di peringkat tiga laksana sebelum piala dunia bergulir.

Bagi saya, tidak urgen siapa yang menang besok, namun lebih urgen siapa yang sukses meraih sepatu emas mengingat melulu dua orang yang berkesempatan yaitu Harry Kane dan Romelu Lukaku.

 

Sepatu Emas
Sepatu Emas

 

Menurut https://828bet.net/ posisi Harry Kane lebih menguntungkan sebab sudah mencetak enam gol,sedangkan Lukaku baru mencetak empat gol, perlu minimal tiga gol untuk memburu ketinggalan dengan daftar Harry Kane tidak meningkatkan gol, lebih baik lagi bila tidak bermain hari itu.

Di mula piala dunia bergulir, Ronaldo membuat mula yang bagus dengan mencetak hattrick melawan Spanyol sehingga kesempatan untuk meraih sepatu emas paling besar menilik dua lawan berikutnya relatif lebih ringan. Sayangnya malah di tiga partai terakhir, Ronaldo melulu menambah satu gol ke gawang Maroko, sementara peluang menambah gol melewati titik penalti justru digagalkan penjaga gawang Iran.

Perhatian saya lantas berpindah pada Harry Kane, sang kapten termuda di piala dunia yang pun tampil impresif di mula piala dunia. Dua gol disarangkan ke gawang Tunisia dan tiga gol, dua diantaranya lewat penalti, ke gawang Panama. Saat melawan Panama Kane diistirahatkan guna dimainkan sarat saat menghadapi Kolombia di perdelapan final.

Kane sempat mencetak satu gol ke gawang Kolombia melewati titik penalti guna menggenapkan raihan golnya menjadi enam. Sayangnya di dua partai terakhir Kane gagal meningkatkan pundi-pundi golnya dan Inggris pun kandas di semifinal.

Pesaing berat Kane, Romelu Lukaku pun demikian. Mencetak dua gol di dua pertandingan kesatu, pendapatan gol Lukaku seret sampai partai semifinal. Ketatnya pengawalan lawan menciptakan Lukaku kendala untuk menggali celah mencetak gol.

Untungnya dia tidak egois sehingga tidak mempedulikan peluang mencetak gol karena dijaga ketat menciptakan Chadli yang tidak terkawal sukses membobol gawang Jepang di menit terakhir yang membawa Belgia melaju ke perempat final.

Di bawah Lukaku terdapat Griezmann dan Mbappe yang telah mencetak tiga gol, tetapi rasanya susah untuk mendahului perolehan Lukaku, lagipula Kane. Melawan Kroasia di final bukan kegiatan mudah untuk salah satu dari mereka berdua untuk menjebol gawang lebih dari satu gol. Griezmann berkesempatan mencetak gol dari titik putih bilamana terjadi pemberian hukuman di kotak terlarang tersebut, namun melulu untuk menyamai Lukaku saja.

Melihat tidak cukup pentingnya pertandingan besok, rasanya mitos angka enam akan tidak terpecahkan dan meningkatkan deret empat kali piala dunia beruntun top skornya tidak melebihi angka enam. Hanya Ronaldo (Brasil) saja pernah mendahului angka enam semenjak tahun 1978.

Sementara rekor Just Fontaine dengan 13 gol dalam satu piala dunia bakal tetap abadi sekitar 64 tahun pada piala dunia mendatang. Kemungkinan Kane melulu akan menyamai rekor Ronaldo, itupun bila masih motivasi bermain atau diturunkan pelatih Gareth Southgate.

Walau tidak berhasil merebut piala dunia, Inggris pasti tidak inginkan kehilangan muka, paling tidak ada yang memeroleh penghargaan dan urusan tersebut sudah terdapat di depan mata. Sebagai pelatih, seyogyanya Southgate memainkan Kane secara sarat dan tidak butuh diganti bila tidak terjadi cedera yang parah. Berikan kesempatan untuk Kane untuk meningkatkan koleksi golnya demi meraih gelar sepatu emas atau golden boot sebagai suatu prestasi tersendiri untuk Inggris.

Saksikan perjuangan Harry Kane merebut gelar top skor piala dunia sekaligus meraih sepatu emas sebagai pelipur lara untuk Inggris, sesudah Gary Lineker di tahun 1986.

Agen Bola Terpercaya Deposit 50rb

828bet – Berbicara tentang agen bola  pasti yang terpikirkan oleh anda terlebih dahulu adalah Agen Bola Terpercaya bukan ? meskipun terdapat beberapa Agen Bola Terpercaya Deposit 50rb di dunia tapi adapun bettor masih memilih mana agen yang terbaik untuk bertaruh judi bola online.

Kenapa? Karena pemain betting online tersebut mencari deposit yang sekecil mungkin untuk mendapatkan kemenangan yang besar , tentu saja hampir semua orang di dunia ini yang bermain judi online ataupun tidak pasti melakukan itu karena siapa yang tidak mau mengeluarkan modal yang kecil tapi dapat menghasilkan pendapatan yang besar, itu semua sudah menjadi pola pikir manusia.

Agen Bola Terpercaya Deposit 50rb

Agen Bola Terpercaya
Agen Bola Terpercaya

Jadi, buat anda yang ingin mencari Agen Bola Terpercaya kami akan merekomendasikan salah satu situs judi online dan agen sbobet bola yang sangat terpercaya yaitu 828bet.

828bet merupakan bandar judi online sekaligus agen sbobet yang menawarkan beragam macam permainan judi online dengan cara permainannya yang adil sekali, dan juga system keamanan yang digunakan sudah menggunakan system terbaru jadi anda tidak perlu takut dengan kebocoran data anda.

Terdapat jenis permainan judi bola yang dapat anda nikmati produknya yaitu SBOBET, MAXBET, dan Asia77, Permainan yang ada di 828bet Agen Bola Terpercaya tidak hanya bola saja tetapi juga ada permainan Sportsbook, Casino , Poker, Togel dan berbagai jenis permainan judi lainnya.

Agen Bola Terpercaya Deposit 50rb

Jika anda bermain di 828bet maka anda akan dapat menikmati promo dan bonus-bonus yang besar dengan prosedurnya amat sangat mudah, jadi anda hanya perlu mengikuti aturannya supaya dapat mengklaim bonus promo tersebut.

Dan satu lagi yang harus anda perhatikan, anda tidak perlu takut ketika ingin memasang dengan taruhan yang besar , karena berapapun kemenangan anda pasti akan di bayar oleh Pihak 828Bet, karena 828Bet itu sudah terkenal dengan kejujuran dan terpercaya oleh para pemain judi di DUNIA !!!

Baca Juga :

  • Cara Daftar Sbobet
  • Daftar Sbobet
  • Agen Sbobet

Di Agen Bola Terpercaya 828Bet juga tersedia Customer Service yang kerjanya 24 Jam dan siap kapan saja untuk membantu para pemain yang mengalami kesulitan atau mengalami permasalahan seputar tentang game judi yang ada di 828Bet, jadi anda jangalah ragu ketika ingin bertanya langsung ke Customer Service, keluhan atau masalah anda pasti akan di bantu sampai kelar oleh Customer Service kami, karena Customer Service kami akan membantu semua masalah atau kesulitan anda dengan penuh kasih dan akan memberikan yang terbaik untuk anda para pecinta game judi poker uang asli.

Agen Bola Terpercaya Deposit 50rb

Keuntungan Jika Anda Bermain di 828Bet Agen Bola Terpercaya dan Terbaik di Dunia :

  1. Karena Depositnya yang murah Minimal hanya 50 Ribu menjadi penentu bahwa 828Bet benar-benar bisa dipercaya dan tidak hanya mencari keuntungan besar dari para pemainnya sendiri,
  2. Ragam permainan judi lainnya yang bisa dinikmati oleh para bettor untuk mendapatkan kemenangan yang lebih baik lagi.
  3. Adanya bonus cashback sebesar 5% dalam 1 Minggu.
  4. Proses transaksi deposit yang tidak lebih dari 3 menit hingga proses penarikan dana yang cepat
  5. Pelayanan dari CS yang begitu ramah untuk memberikan solusi terkait dengan permasalahan yang dialami oleh para pemain Judi Bola dan Casino Online.

 Agen Bola Terpercaya Deposit 50rb

Jadi anda tunggu apa lagi , ayo buruan segera daftarkan diri anda dan bergabung di https://828bet.club/ Agen Bola Terpercaya untuk menikmati bonus promo yang sudah di sediakan untuk anda para pecinta judi online.

Untuk Informasi yang lebih jelas anda bisa langsung menghubungi Customer Service ONLINE 24 JAM setiap hari di :

KLIK : LIVE CHAT Di 828Bet.club

Telp & SMS : +85592216725

WHATSAPP : +85592216725

PIN BB : E3A212FC

WECHAT : cs_828bet

Demikian penjelasan tentang Agen Bola Terpercaya Deposit 50rb

Terima Kasih Atas Perhatian anda yang telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel ini, Kami sangat berterima kasih.